selamat malam, salam satu aspal, saya akan membagikan
pengalaman mengunakan motor cb150r street fire selama 2 tahun, saya membeli motor cb150r pada bulan januari 2013 par baru keluar hehe selama memakai cb150r saya cukup merasa nyaman untuk top speednya emang juara trus akselerasinya juga mantap motor saya masih standard kalo balapanlebih sering menang di banding rivalnya ato saudaranya, tapi pernah kalah juga sih sama ninja 250 yang 2 taknya, hhee saking edannya pengen nyobain, eh kalah, tpi gpp hihi soalnya beda kelas, kalo sama tiger akselerasi berani di adu tpi klo top speed ttep kalah, kayaknya karna beda 50cc hehe aga jauh, iyah lah coba bayangin kalo cb150r lawan supra fit yang 100 cc, hhee tpi setiknya kalo cb150r vs tiger aga berani di akselerasi hehe, tpi selama saya balapan di jalan yang paling berat itu vixoin ol deh itu aga edan edanan pengen menang hehe.. tpi untung.a menang haha.. klo yng nvl ato nva hm.. kayanya ga terlalu berat, hehe.. yang pasti tergantung jokinya, klo untuk perawatan ngga terlalu berat kalo saya ganti oli biasanya klo motor udah agak ga enak d bawa lari itu saya ganti biasanya antara kilometer 1200-1800 tergantung sering jarak jauh ap ngga. yang penting dari cb busi 3 bulan sekali ganti itu menurut saya cukup berpengaruh pada tarikan ato akselerasi, bensinya saya pake pertamax kalo lagi boke pke premiun aja, hehe . . untuk penggunaan jarak jauh menurut saya paling enak di 85-90 km ngga geter tpi melajunya lmayan cepet, tpi itu pke gigi 6 yah bukan 4 hehe..
RANTAI
untuk rantai ini aga bingung sebetulnya saya berkali2 ganti oli semprot tpi cma sekali pakai nanti siang udah berisik lagi, sampai hampir semua merek oli semprot saya pake, kaya ga beda jauh, tapi kalo pke oli semprot rantai cenderung bersih, tapi kalo saya memakai olli basah merek MPX1, ya walau kata orang bikin rantainya kendor, tpi sekitar 1,5 tahun saya memakai oli itu cukup nyaman rantai tak berisik, hanya saja aga kotor hehe harus rajin2 aja d bersihkan.
SUKU CADANG
untuk pergantian suku cadang saya sudah mengganti swing ARM, itu bru beberapa bulan tpi GRATIS... hehe katanya di ganti dengan yang lebih baik kata ahass emang sih yang dulu itu setelan rantainya geser trus,
selanjutnya saya mmengganti ban belakang bru satu kali,
lampu depan 2x pas pertama lampu cb150r saya putus saya cukup bingung mengingat harganya yang juara yaitu sekitar 500rb weleh weleh uedan bener jadi saya cari di internet apternatif lampu cb150r eh ketemu ada beberapa saran yang menganjurkan pake lampu vixion tpi katanya kurang terang, hmm, untung ada yang memberi solusi lain yaitu dengan lampu mobil dari merek philip h4 12volt 55/60, jadi saya langsung menuju ke bengkel mobil pas saya tanyakan itu lampu, untungnya ada, saya mau pasang sendiri tapi susah kayanya jdi saya bawa k ahas waktu itu kena 20rb gpp, dari pada pasang sendiri rusak nanti berabe, hehe setelah lampu putus beberapa hari kemudian lampu saya koh kalo di gas terang lepas gas aga redup, saya pikir lampunya jelek. pas hari k tiga motor ga bisa d stater eh ternyata akinya minta d ganti, kata ahas sih karna kmarin lampu ptus ga di ganti2 hhehe maklum pas pertama liat harganya juara, untung aa alternatifnya, oke aki saya ganti normal lagi deh ban depan pun baru saya ganti 1x.
selanjutnya itu kekurangan cb150r yang paling saya rasakan itu pas lewat jalan yang kurang bagus itu shock breakernya keras mantap kalo sendirian klo boncengin yang aga gemuk sih nyaman2 aja, hehee trus pas pertama baru di nyalain biasanya terdengar bunyi tek-tek-tek selama 30.an saya juga kurang tau kenapa hehe tpi itu cma pas pagi lagi d angetin klo penggantian busi sama oli udah ga keitung kayanya orang lupa, hehe top speed yang pernah saya capai ori yah bukan racing atou apalah itu, top speed 140km itu kalo saya membungkuk klo saya duduk biasa itu hanya 124-125km
oke cukup sekian dari saya, salam satu aspal
Demikian artikel tentang pengalaman mengunakan motor cb150r street fire selama 2 tahun,
semoga bermanfaat
Written by: Ghinandjar
Download RPP, Updated at:
2:12:00 AM